-->

Masalah terkadang membuat kita tumbuh. untuk explore tentang solusi

Recents in Beach

Motivasi Menulis

Install Ubuntu Server 9.10 + Squid Proxy

kenapa nih si pinguin nangkring di postingan aku yah #pura² lupa. oia lupa.. sesuai judul diatas kali ini aku coba ngebahas instalasi Ubuntu Server 9.10 + setting Squid Proxy nya.. mungkin setting squidnya sangat sederhana dan umum. karena ntu semua disesuaikan dengan kebutuhan. aku kan gak tau nih kebutuhan setting squid kalian apa.. jadi aku cuma bisa share yang beginian.
ini juga sebagai agenda pribadi aku sih sebenarnya. jadi mana tau suatu sa'at nanti aku amnesia. aku lupa gimana cara install ubuntu. yah masih ada catatan ini yang bisa di plototin. #hehehe. secara umum sih sama kayak instalasi semua sistem operasi yang ada dimuka bumi ini. tapi walaupun gitu ada rasa yang gimana gitu untuk install yang pertama kali nya.. sama waktu aku coba install dan setting untuk yang pertama kalinya.. rasanya selalu ada yang kurang dan ada aja yang harus dibenahi. padahal sesungguhnya ntu udah bener dan pas.itu hanya perasaan seorang newbie aja rupanya... OK lah tanpa banyak bacot lagi ini aku share gimana cara install nya...



  • Booting melalui cd yang tersedia (aku anggap kalian sampe disini udah faham bin ngerti)

  • Pilih Languange nya : English ( sebenarnya sih terserah bahasa apa yang kalian bisa)

  • Pilih Install Ubuntu Server (sesuai judul diatas..hehehehe)
  • pilih bahasa lagi ya.. (kalo aku sih tetap pake : English)

  • Set your location.. (pilih Other)
  • Choose a Continent or Region : ASIA
  • Choose a Country, Territory, or Region : Indonesia
  • Origin of The Keyboard : USA
  • Keyboard Layout : USA

Bersambung Ke Postingan Install Ubuntu server 9.10 Session II
Labels: JARINGAN KOMPUTER

Thanks for reading Install Ubuntu Server 9.10 + Squid Proxy. Please share...!

0 Komentar untuk "Install Ubuntu Server 9.10 + Squid Proxy"

Back To Top