-->

Masalah terkadang membuat kita tumbuh. untuk explore tentang solusi

Recents in Beach

Motivasi Menulis

Blog Monetization Strategies, dapat uang dari blog, kenapa tidak

Otodidak learner - rasanya masih terlalu awam saya untuk menjabarkan strategi mendapatkan uang dari blog.  dengan konten blog saya yang terindeks digoogle masih hitungan jari. dibandingkan dengan para blogger - blogger yang lain yang sudah mencapai angka ribuan kontennya yang terindeks digoogle. saya adalah seorang blogger yang lama mati suri. diawali tahun 2009 mengawali belajar blogging dengan flatform blogspot, saya membuat beberapa blog dengan tujuan belajar. sekalian belajar membuat materi dan topik untuk blog. dan ditahun 2009 tersebut saya juga sempat merasakan penghasilan pertama dari blog, dan pembayaran masih menggunakan check. dari pembayaran tersebut saya coba beli domain dan belangganan hosting. dan berubah ke flatform wordpress self hosting, namun badai  terjadi. memasuki pertengahan tahun 2010, blog saya diacak - acak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena pengetahuan masih dasar tentang self hosting. saya frustasi berat dengan keadaan tersebut. dan pada akhirnya blog - blog yang lain juga saya hapus. dan akhirnya pada tahun 2011 niat untuk membuat blog datang lagi. namun semangatnya tidak seperti dulu, saya coba buat blog ini dan saya update seadanya. sampai pada akhirnya pada tahun 2015 saya mendapatkan tugas tambahan dari kantor untuk mengelola web seo corporate. dari situ semangat saya datang lagi untuk membangun sebuah blog. waduh malah curhat yah..
Kembali ke topik kita sesuai judul
Blog Monetization Strategies
[UANG], yap banyak blogger yang menjadikan uang sebagai motivasi untuk menjadi seorang blogger. tidak masalah uang dijadikan motivasi untuk blogging. setidaknya ada motivasi, namun banyak blogger awam yang salah kaprah dengan kata "Mendapatkan Uang dari Blog" , mereka beramsumsi, buat blog, copas artikel sana - sini, terus dapat uang. nah pola pikir seperti ini yang sering berujung kecewa, karena menurut saya untuk mendapatkan uang dari blog ada tahap - tahap dan proses yang dilakukan, dan proses itu butuh waktu. waktunya berapa lama, kalau itu tidak ada patokan, bisa hitungan Mingguan, bulanan, bahkan tahunan, tergantung dari kualitas blog yang anda buat.  disini coba saya jabarkan strategi yang pernah saya lakukan dan berhasil mendapatkan uang dari blog.

"Saya coba jabarkan strateginya.

  • Konten : yap, ini sangat penting. bagaimana kita bisa menghasilkan traffic yang bagus buat blog kita, kalau blog kita hanya dipenuhi konten - konten hasil cloningan dari website lain. Naturalitas dalam konten sangat diperlukan, karena search engine juga perlu keunikan dari sebuah konten.
  • Konsistensi : Banyak orang yang bisa buat blog, yang jadi pertanyaan berapa banyak sih yang bisa memaintenance blog, bisa dilihatkan banyak blog yang hanya berisi 1 atau 2 postingan. bosan datang. blog pun ditinggalkan, saya punya teknik " One day, One Post", apakah susah, nggak kok, dan kalaupun anda bisa membuat postingan lebih dari satu artikel dalam satu hari. anggap saja itu usaha lebih anda untuk blog anda, bayangkan ketika blog anda menerapkan teknik tersebut dalam 1000 hari, blog anda sudah memiliki 1000 artikel, jika tiap artikel terdapat 3 keyword, kalian bisa hitung jumlah keyword yang ada diblog anda. dan proses untuk Optimasi Search engine semakin mudah.
  • Kemampuan : Terus asah kemampuan anda dalam memaintenance blog, baik itu dari segi scripting, maupun penulisan artikel yang dipengaruhi bagaimana anda menjual konten tersebut.
setelah itu dilakukan baru anda mencoba program - program yang mendatangkan pundi - pundi uang dari blog anda : 

  • Kontes SEO : Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari blog anda. jadi peserta kontes SEO yang diselengarakan lembaga atau badan usaha. sekalian menguji kekuatan Optimasi SEO diblog anda.
  • Program PPC (Pay Per Click) : sampai sa'at ini program ini masih sangat diminati para blogger, dan yang paling terkenal adalah googleadsense, cuma tidak ada salahnya untuk mencoba Program PPC yang lain yang banyak tersebar di internet.
  • Affiliasi :  Program ini juga terbukti bisa mendatangkan pundi - pundi dolar dari blog kita. program affiliasi seperti amazon, lazada, dll bisa menjadi alternatif buat anda yang ingin mencoba.
Postingan : Blog Monetization Strategies, dapat uang dari blog, kenapa tidak  sudah terbukti diblog saya yang terdahulu yang bisa mendatangkan pundi - pundi dolar. yang perlu di ingat adalah Blog itu Investasi jangka Panjang. jadi untuk mendapatkan uang dari blog ada tahapan - tahapan yang harus dilakukan dan butuh waktu


Labels: BLOGGING, POJOK SEO, SEO

Thanks for reading Blog Monetization Strategies, dapat uang dari blog, kenapa tidak. Please share...!

0 Komentar untuk "Blog Monetization Strategies, dapat uang dari blog, kenapa tidak"

Back To Top