-->

Masalah terkadang membuat kita tumbuh. untuk explore tentang solusi

Recents in Beach

Motivasi Menulis

Solusi ERROR 619


udah lama juga gak posting di blog ini karena bermacam kendala salah satunnya Sudah beberapa minggu ini Kartu Perdana Flash Unlimited punya ane sudah tidak bisa dipake gara2 selalu muncul “Error 619:A connection to the remote computer could not be established, so the port used for this connection was closed.”, padahal sebelumnya selama kurang-lebih 2 bulan dipake kaga ada masalah. Ane sudah coba googling di inet buat cari tau solusinya ternyata masi menemukan jalan buntu.

Ane dah coba ganti2 modem, trus ganti2 APN, tapi tetep hasilna nihil. Sempat terpikirkan mo tanya langsung ke CS Telkomsel dan ke Grapari untuk menanyakan kasus ini, tapi setelah baca beberapa postingan teman2 ane jadi ragu n males, karena ujung2nya mereka ga nemuin solusinya.

Akhirnya….ane pikir2 klo model FlexiNet itu kan butuh minimal 10rb untuk bisa koneksi internet, maka ane test aja isi pulsa, tapi hasilna jg masi nihil. Trus ane liat2 lagi ke inet cara untuk aktifkan internet, ternyata disana untuk Telkomsel ada 2 koneksi yang berbeda, klo untuk 3G dengan cara kirim sms dengan pesan 3G ke 3636 dan untuk yang GPRS dengan mengirim sms pesan GPRS ke 6616. Setelah diingat2 ternyata ane baru aktifkan yang 3Gnya saja, karena waktu awal sinyal yang kedetectnya 3G/UMTS/HSDPA. Nah baru2 ini ternyata sinyal yang sering muncul yg GPRS.

Maka akhirnya ane register dulu GPRSnya dengan cara mengririm sms ke 6616 dengan pesan GPRS. Setelah menunggu beberapa saat ada balasan dari Telkomsel yang isinya kira-kira disuruh menunggu max 48 jam. Wuih lama amir :D tapi ya sudah namanya juga coba2. Tapi ketika ane selese sholat ternyata ada sms masuk lagi yang memberitahu klo sdh berhasil registrasinya. setelah itu ane coba lagi deh koneksi pake APN internet, dah alhamdulillah ternyata berhasil :D

akhirnya hilang sudah Error 619 yang selama ini selalu menemani koneksi pake perdana flash unlimited :D
Labels: KOMPUTER

Thanks for reading Solusi ERROR 619. Please share...!

0 Komentar untuk "Solusi ERROR 619"

Back To Top