-->

Masalah terkadang membuat kita tumbuh. untuk explore tentang solusi

Recents in Beach

Motivasi Menulis

Blocking website and making Transparent Proxy (Mikrotik Mode-on)

huft... sekian lama bertempur dengan segudang kesibukan yang super sangat sibuk... akhirnya baru sekarang ini bisa mengupdate blog kesayangan gue ini. kali ini kita bakal ngebahas tentang bagaimana cara memblok sebuah situs dengan Transparent proxy di mikrotik. ide ngepost ini berawal dari seluruh karyawan di kantor jam kerjanya molor gara kesibukan online. ngupdate status lah, main pokerlah, liat prediksi pertandingan sepak bola lah, pokok nya banyak banget kegiatan yang menyedot bandwitch dan waktu kerja,. kalo gue biarin akses terus dibebasin bisa-bisa kantor gue bakalan tutup nih. karena mobilitas kerja karyawan ngedrop hanya gara-gara internet. karena kantor gue internet nya juga pake mikrotik. rasanya pas kalo gue blokir akses internet nya. kenapa disini gue pake mikrotik buat ngebloknya padahal dari squid proxy server juga bisa,..  jawabannya sih karena gue pengennya dari mikrotik. kalo dari squid proxy server rasanya udah biasa dan bisa di akal - akalin biar tembus dari proxy server..
udah akh... langsung aja yah..
Ini dia caranya berhentikan dan blokir website dari MikroTIK Router OS

Configuration Proxy :
/ip proxy

enabled: yes
src-address: 0.0.0.0
port: 8080
parent-proxy: 0.0.0.0:0
cache-drive: system
cache-administrator: "Prazt"
max-disk-cache-size: none
max-ram-cache-size: none
cache-only-on-disk: no
maximal-client-connections: 1000
maximal-server-connections: 1000
max-object-size: 512KiB
max-fresh-time: 3d





Make Transparent Proxy

/ip firewall nat
chain=dstnat protocol=tcp dst-port=80 action=redirect to-ports=8080
Check Your Proxy Setting

/ip firewall filter
chain=input in-interface=ether1 src-address=0.0.0.0/0 protocol=tcp dst-port=8080 action=drop


Blocking Websites
Untuk memblokir alamat dengan sumber tertentu, berikut adalah contoh untuk memblokir alamat www.facebook.com :

/ip proxy access
dst-host=www.facebook.com action=deny
Stop Downloading Files ( Example : mp3, .exe, .dat, .avi,…etc. )

/ip proxy access
path=*.exe action=deny
path=*.mp3 action=deny
path=*.zip action=deny
path=*.rar action=deny

Coba juga yang berikut ini :

/ip proxy access
dst-host=:sex action=deny

Untuk memblokir semua situs yang mengandung kata “sex” di url.

udah ya... kalo gak percaya ntar ente coba aja ya sob... mudah - mudahan berguna.. ane gak ngarep banyak.. cukup ente sekalian do'ain ane supaya terus bisa update blog ini
Labels: BAHASA PROGRAM, JARINGAN KOMPUTER, KOMPUTER

Thanks for reading Blocking website and making Transparent Proxy (Mikrotik Mode-on). Please share...!

0 Komentar untuk "Blocking website and making Transparent Proxy (Mikrotik Mode-on)"

Back To Top